Leo Latihan Bareng Dengan The Minions

Spesialis ganda Leo Rolly Carnando mengatakan musim ini benar-benar mulai naik ke level senior. Namun, karena wabah virus corona (Covid-19), seluruh turnamen harus ditunda oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Maka dair itu mereka juga sementara tidak ke Sports Center Bulutangkis terlebih dahulu. Bersama dengan Daniel Marthin, Leo telah mulai berpartisipasi dalam turnamen World Tour Super 300 BWF di acara Masters 2020 dan Thailand Masters 2020. Sampai saat ini, semua pemain masih menunggu program turnamen BWF terbaru yang akan dirilis. Leo / Daniel berusaha untuk menjaga semuanya berjalan dan menjaga kinerjanya tetap terbaru. Menjadi bagian dari tim ganda putra Indonesia, Leo diakui sebagai nilai tambah baginya dan Daniel untuk naik ke level senior.

Dalam pelatihan nasional, ia berlatih dengan Kevin, Koh Sinyo (Marcus), Koh S (Hendra) dan Bang Ahsan. Latihannya sama untuk semua pemain terbaik. Ada banyak pemain dari negara lain yang ingin berlatih di Indonesia karena kompetisi, jadi saya merasa baik, “kata Leo Badmintonindonesia. Walaupun latihan mungkin tidak normal sekarang, tetapi saya mencoba belajar banyak dari orang tua.” Leo adalah junior dengan gelar terlengkap di nomor ganda putra, ganda campuran, dan angka tim. Leo memenangkan dua kejuaraan dunia junior putra pada tahun 2019 bersama Daniel Marthin.

Pada tahun yang sama, Leo dan tim Indonesia memenangkan gelar tim dan membuat sejarah dengan membawa pulang Piala Suhandinata. Pada tahun 2018, Leo dengan Cahaya Cantik Sari Jamil menjadi juara dunia junior. Setelah kejuaraan dunia junior pada tahun 2019, Leo / Beautiful memenangkan medali perak secara individu. Pemain bulutangkis junior Leo Rolly Carnando tidak mencetak gol dalam pertandingan SEA 2019 di Filipina, pemain berusia 18 tahun itu hanya ingin menawarkan yang terbaik untuk Indonesia selama acara tersebut.

Leo adalah salah satu dari 20 nama yang diumumkan oleh Asosiasi Bulutangkis Indonesia (PBSI) untuk mengambil bagian dalam acara dua tahun di Asia Tenggara. Dia akan tampil dengan beberapa atlet senior seperti Jonathan Christie. “Saya belum pernah ke turnamen SEA, jadi tujuannya adalah bermain dengan baik dan membuat yang terbaik dari Indonesia,” katanya di bandara Soekarno-Hatta WIB di Jakarta pada Selasa (15/10). Atlet yang dipercayakan kepada PB Djarum ini baru saja membuat Indonesia terkenal dengan Kejuaraan Dunia Junior 2019. Dengan rekannya Daniel Marthin di ganda putra, ia berhasil naik podium.

Selain gelar, ia juga membantu Indonesia memenangkan gelar dunia Tim Bulutangkis Junior 2019. Turun ganda campuran dengan Sari Jamil’s Light, Leo juga berkontribusi pada skor saat Indonesia mengalahkan Cina 3-1 di final. Itu juga merupakan kemenangan yang menentukan bagi Indonesia ketika mereka jatuh di leg keempat ganda putra dengan Daniel Marthin. Kemenangan tersebut menjadikan Indonesia pertama kali membawa pulang Piala Suhandinata. “Sangat menyenangkan bisa mencetak gol di 2019. Kejuaraan Junior. Kami berharap masa depan akan lebih tinggi lagi.

Sebagai gantinya, Minion memulai pertandingan All England 2020 pertama mereka melawan mitra Kanada Ho-Shue / Yakura. Pertandingan berlangsung di Birmingham Arena. Di pertandingan pertama, Kevin / Marcus memimpin 21-18 di depan Ho-Shue / Yakura. Pria nomor dua dunia itu memiliki pertandingan yang kuat dari pasangan Kanada di game kedua, kalah 20-22. Game berlanjut di game ketiga. Kevin / Marcus segera menembak dan menang 11-6 di babak pertama, sebelum mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-14. Dengan keputusan ini, Kevin / Marcus mengikuti tim putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, di babak berikutnya. Lawan berikutnya untuk menghadapi Minion adalah mitra Cina Ou Xuan Yi / Zhang Nan. Dalam pertandingan lain di sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito menghadapi perwakilan India Parupalli Kashyap. Vito memastikan dia melarikan diri setelah Kashyap memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertarungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top