Liburan ke Labuan Bajo Murmer

Siapa yang tidak kenal Labuan Bajo? Labuan Bajo adalah kota yang merupakan pintu masuk utama ke Taman Nasional Komodo, salah satu dari 7 keajaiban alam baru di tanah air tercinta. Labuan Bajo terletak di sisi barat Flores, Nusa Tenggara Timur. Kata Bajo dari Labuan Bajo bahkan berasal dari kata Mbajo, yang merupakan lokasi berlabuhnya dealer dari Makassar (Bajo dan Bugis). Oleh karena itu Labuan Bajo memiliki nilai tempat nan strategis sebagai pusat pemerintahan, pusat perdagangan, pendidikan dan pariwisata. Labuan Bajo adalah ibu kota Kabupaten Manggarai Barat dan merupakan kota wisata yang cukup sibuk dan populer di kalangan wisatawan lokal dan asing. Paket wisata Labuan Bajo ini dengan durasi 3 hari 2 malam, dengan harga mulai dari Rp 2.188.000 per perjalanan. Jika Anda tertarik berlibur ke Labuan Bajo, keputusan Anda tentu tidak salah.

Labuan Bajo memiliki banyak keindahan untuk dijelajahi, mulai dari Taman Nasional Komodo, wisata bahari di perairan Flores dengan snorkeling dan menyelam dan banyak lagi. Nah, salah satu tips untuk menikmati liburan Anda sekelauarga dengan waktu dan uang terbatas adalah membuat rute dewasa. Karena itu Anda dapat menyusun jadwal dengan anggaran yang sesuai dengan kantong Anda. Ketika Anda berbicara tentang Labuan Bajo, ada banyak tempat yang menawarkan wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Bagi Anda yang belum pernah ke sana, mari kita lihat apa saja tujuan wisata menarik di bawah ini:

  1. Taman Nasional Komodo
    Taman Nasional Komodo adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang ditunjuk pada tahun 1991. Ini karena komodo adalah satu-satunya spesies di bumi ini yang mempertahankan habitat dan kelangsungan hidupnya. Ada tiga pulau besar di Taman Nasional Komodo, yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar. Ada beberapa pulau kecil lainnya yang merupakan bukit vulkanik dengan padang savana, dan ada karang atau pulau gosong yang terbentuk oleh terumbu karang. Selain naga, Anda dapat melihat keindahan flora dan fauna di benua Asia dan Australia.
  2. Pulau Rinca dan pulau Padar
    Pulau Rinca dan Padar adalah tempat wisata yang harus Anda kunjungi ketika berada di Labuan Bajo. Pulau Rinca tidak jauh dari Pulau Komodo dan masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Sama seperti pulau terdekat, pulau yang satu ini juga menawarkan paket kecantikan yang luar biasa. Sementara Pulau Padar juga tidak jauh dari Pulau Rinca dan hanya saja dipisahkan oleh selat bernama Selat Lintah. Untuk menikmati keindahannya, Anda harus berjalan-jalan cukup menantang ke puncak bukit di pulau itu. Tiba di lantai atas. Anda akan disuguhi keindahan yang diciptakan dari pemandangan pantai dalam 3 warna dan deretan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitarnya.
  3. Ping Beach
    Tidak puas dengan menikmati keindahan laut di Labuan Bajo, Anda dapat menikmati keindahan Pantai Pink, yang terkenal dengan pantainya yang berpasir merah muda. Warna merah muda berasal dari campuran pasir putih dengan serpihan karang, cangkang dan invertebrata merah. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di pulau ini adalah snorkeling, menyelam, atau berjemur. Jangan sampai melewatkan Pantai Pink selama liburan Anda.
  4. Pulau Kanawa
    Anda juga memiliki wisata alternatif di sini, karena Labuan Bajo juga memiliki Pulau Kanawa yang dapat Anda kunjungi dalam perjalanan kembali ke Labuan Bajo. Perairan Pulau Kanawa dikenal karena airnya yang sangat jernih, sehingga Anda dapat menikmati keindahannya dari sekoci. Selain itu, alirannya juga cukup cepat untuk peselancar Anda yang menikmati pengalaman penuh kegembiraan.
  5. Kampung Todo dan Kampung Melo
    Kampung Todo terletak di Manggarat Barat dan dapat dicapai melalui jalan darat dan membutuhkan waktu sekitar. Jam empat. Ketika Anda tiba di Kampung Todo, Anda akan disambut oleh perwakilan dari pemimpin biasa yang akan memandu Anda. Di kaki Gunung Anak Ranaka, Desa Todo adalah pusat pemerintahan kerajaan Manggarai. Manggarai sendiri adalah kerajaan terbesar yang menguasai Pulau Flores sebelum nantinya harus berpindah ke kota Ruteng karena invasi Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top